Kurikulum dan Metode Perkuliahan

Prodi Hubungan international, FISIP-UNS menjalankan KBK (kurikulum berbasis kompetensi), bersifat multi-disiplin dan inter-disipliner, dengan Dua Konsentrasi utama; Pertama, BISNIS DAN KERJASAMA INTERNASIONAL (khususnya dengan kawasan Asia Tenggara, Asia Timur dan Timur Tengah). Kedua, DIPLOMASI (khususnya diplomasi publik, negosiasi, dan resolusi konflik).

Pendidikan dan pengajaran di arahkan untuk membentuk SDM bertaraf internasional, dengan memperkuat kepribadian yang cerdas, beriman dan bertagwa, membangun etos kerja yang mandiri, berbasis kearifan lokal untuk mencapai cita-cita bangsa dan negara Indonesia yang aman, adil dan sejahtera lahir-batin.

Untuk mencapai hal tersebut, prodi HI mendistribusikan dalam beberapa mata kuliah dasar, mata kuliah keahlian dan mata kuliah keahlian khusus, yang telah mencakup seluruh kegiatan akademik, seperti membiasakan berpikir kritis dan logis, obyektif dan proporsional sehingga mahasiswa mempunyai bekal untuk melakukan kegiatan baik yang bersifat akademik seperti riset berskala internasional dan pengabdian masyarakat di berbagai kawasan dunia, serta tanggap dalam menghadapi persoalan internasional baik bersifat regional maupun global.

 

Advertisements