Kompetensi Lulusan

Mahasiswa sedang mengikuti Kuliah Umum di Prodi HI Fisip UNS, 2012

LATAR BELAKANG

Semakin kompleksnya hubungan antarbangsa dewasa ini menuntut semakin banyaknya tenaga-tenaga ahli di bidang hubungan internasional dalam berbagai lapangan pekerjaan.

VISI

Menghasilkan sarjana ilmu hubungan internasional yang cerdas, profesional, mandiri dan berdaya-saing global

MISI

(1)Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mampu menghasilkan lulusan sarjana HI yang cerdas, profesional, mandiri dan berdayasaing global; (2) Memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, profesionalisme dalam menghadapi persaiangan di pasar global; (3) Melakukan kajian dan penelitian di bidang Ilmu Hubungan Internasional untuk pengembangan disiplin Ilmu Hubungan Internasional; (4) Memfasilitasi mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional untuk berkembang sebagai insan manusian yang aktif, kreatif, inovatif, responsif dan produktif; (5) Melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai aplikasi ilmu Hubungan Internasional, diplomasi, kerjasama kemitraan untuk meningkatkan nilai tambah daam kehidupan masyarakat.

Belajar Ilmu Hubungan Internasional berarti belajar tentang bagaimana bekerja di lapangan internasional bersama dengan masyarakat internasional, bergaul dan bekerjasama dengan orang-orang asing. Anda dididik menguasai bidang bisnis internasional, kerjasama, diplomasi, dan memahami dengan baik perilaku organisasi dan politik internasional.

KOMPETENSI LULUSAN :

Hubungan Bisnis dan Kerjasama Internasional:

Kemampuan dan kecakapan menganalisis, merumuskan, dan menawarkan pemecahan masalah-masalah dalam hubungan bisnis dan kerjasama internasional; membangun dan mengembangan jaringan bisnis dan kerjasama internasional; memanfaatkan badan-badan pembuat keputusan internasional, termasuk hukum, aturan main perdagangan internasional, dan teknik-teknik perundingan dan perjanjian internasional.

Diplomasi:

Kemampuan untuk merundingkan dan membuat kesepakatan-kesepakatan dengan bangsa-bangsa lain baik bilateral maupun multilateral dan forum-forum internasional dengan penekanan pada ‘preventive diplomacy’ dan ‘cultural diplomacy’ dengan melakukan dan mengusahaka melalui ‘first track diplomacy’ sampai pada ‘second track diplomacy’ dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Prof. Dr. Andrik Purwasito, DEA

%d bloggers like this: